Dalam dua dekade terakhir, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya. Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, Indofood memperoleh manfaat dari skala ekonomis serta ketangguhan model bisnisnya yang terdiri dari empat Kelompok Usaha Strategis (”Grup”) yang saling melengkapi sebagai berikut:
![](https://www.indofood.com/images/business/1_consumer-branded-products_small.jpg)
Kegiatan operasional Grup CBP dijalankan oleh ICBP, entitas anak Indofood yang sahamnya
tercatat di BEI. Grup CBP memproduksi dan memasarkan beragam produk konsumen bermerek
yang menawarkan solusi praktis bagi konsumen di segala usia. Sebagian besar merek-merek
produk Grup CBP merupakan pemimpin pasar dan memiliki status top-of-mind di
masing-masing kategori produknya, serta telah meraih kepercayaan dan loyalitas dari
jutaan konsumen selama beberapa dekade.
tercatat di BEI. Grup CBP memproduksi dan memasarkan beragam produk konsumen bermerek
yang menawarkan solusi praktis bagi konsumen di segala usia. Sebagian besar merek-merek
produk Grup CBP merupakan pemimpin pasar dan memiliki status top-of-mind di
masing-masing kategori produknya, serta telah meraih kepercayaan dan loyalitas dari
jutaan konsumen selama beberapa dekade.
![](https://www.indofood.com/images/business/2_bogasari_small.jpg)
Sebagai produsen tepung terigu terintegrasi terbesar di Indonesia,
Bogasari mengoperasikan empat pabrik penggilingan tepung terigu di Jakarta, Surabaya,
Cibitung danTangerang dengan total kapasitas produksi per tahun sekitar 3,9 juta ton.
Berbagai produk tepung terigu dipasarkan dengan merek-merek yang sudah mapan,
seperti Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, dan Lencana Merah,
sedangkan produk tepung premix menggunakan merek Chesa.
Bogasari juga memproduksi pasta untuk pasar dalam negeri maupun ekspor dengan
menggunakan merek La Fonte.
Bogasari mengoperasikan empat pabrik penggilingan tepung terigu di Jakarta, Surabaya,
Cibitung danTangerang dengan total kapasitas produksi per tahun sekitar 3,9 juta ton.
Berbagai produk tepung terigu dipasarkan dengan merek-merek yang sudah mapan,
seperti Cakra Kembar, Segitiga Biru, Kunci Biru, dan Lencana Merah,
sedangkan produk tepung premix menggunakan merek Chesa.
Bogasari juga memproduksi pasta untuk pasar dalam negeri maupun ekspor dengan
menggunakan merek La Fonte.
Kegiatan operasional Bogasari didukung oleh unit perkapalan yang terdiri dari lima kapal3 post
panamax,lima kapal handy/supramax dan dua kapal ultramax untuk mengangkut bahan baku
gandum dari Australia,Kanada dan Amerika Serikat. Grup Bogasari juga memproduksi kantong
degradable polypropylene untuk mendukung kebutuhan kantong kemasan Bogasari
panamax,lima kapal handy/supramax dan dua kapal ultramax untuk mengangkut bahan baku
gandum dari Australia,Kanada dan Amerika Serikat. Grup Bogasari juga memproduksi kantong
degradable polypropylene untuk mendukung kebutuhan kantong kemasan Bogasari
![](https://www.indofood.com/images/business/3_agribusiness_small.jpg)
Grup Agribisnis merupakan salah satu grup agribisnis terbesar yang terdiversifikasi dan
terintegrasi secara vertikal di Indonesia. Kegiatan utamanya meliputi seluruh mata rantai
pasokan, dari penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih bibit, pembudidayaan
dan pengolahan kelapa sawit, hingga produksi serta pemasaran produk minyak
goreng, margarin dan shortening. Grup Agribisnis jugamelakukan pembudidayaan
komoditas tebu, karet dan tanaman lainnya.
terintegrasi secara vertikal di Indonesia. Kegiatan utamanya meliputi seluruh mata rantai
pasokan, dari penelitian dan pengembangan, pemuliaan benih bibit, pembudidayaan
dan pengolahan kelapa sawit, hingga produksi serta pemasaran produk minyak
goreng, margarin dan shortening. Grup Agribisnis jugamelakukan pembudidayaan
komoditas tebu, karet dan tanaman lainnya.
![](https://www.indofood.com/images/business/4_distribution_small.jpg)
Grup Distribusi merupakan aset strategis dan bagian penting dari kegiatan operasional
Indofood yang terintegrasi secara vertikal. Jaringan distribusinya yang luas memastikan
ketersediaan produk-produkIndofood dan pihak ketiga di seluruh Indonesia.
Dengan memiliki sekitar 1.300 distribution/stock point yangberada di lokasi yang
padat dengan outlet ritel untuk melayani baik outlet ritel tradisional maupunmoderen,
Grup Distribusi senantiasa dapat melayani konsumen serta memperoleh informasi
perkembangan pasar dengan cepat.
Indofood yang terintegrasi secara vertikal. Jaringan distribusinya yang luas memastikan
ketersediaan produk-produkIndofood dan pihak ketiga di seluruh Indonesia.
Dengan memiliki sekitar 1.300 distribution/stock point yangberada di lokasi yang
padat dengan outlet ritel untuk melayani baik outlet ritel tradisional maupunmoderen,
Grup Distribusi senantiasa dapat melayani konsumen serta memperoleh informasi
perkembangan pasar dengan cepat.
No comments:
Post a Comment